Share To

Keuntungan Daftar Janin ke BPJS Sejak Dini

Keuntungan Daftar Janin ke BPJS Sejak Dini
Untuk mengurangi risiko gangguan kesehatan pada bayi saat melahirkan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyarankan untuk mendaftarkan calon buah hati sebagai peserta. Bukan tanpa alasan, selain mendapat perlindungan kesehatan, orangtua tidak perlu memikirkan biaya yang harus dikeluaran apabila misalnya bayi butuh Neonatal Intensive-Care Unit (NICU).

Begitu disampaikan Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan, Sri Endang Tidarwati di sela-sela acara Penandatanganan kesepakatan bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

"Sejak dinyatakan bayi hidup, dan kemudian didaftarkan menjadi peserta BPJS Kesehatan, keuntungannya bukan hanya memberi perlindungan. Kalau terjadi masalah, lahir normal orangtua tenang. Tapi kalau bayinya berisiko, kelainan jantung, tidak punya anus dan sebagainya bagaimana?," katanya.

Ketua Umum Ikatan Bidan Indonesia, Dr. Emi Nurjasmi menambahkan, bayi yang didaftarkan menjadi peserta BPJS Kesehatan akan memiliki manfaat tanpa harus menunggu satu bulan efektif peserta baru. "Kalau anak yang lahir ada masalah, tentu akan berat sekali bebannya. Klien kita golongan ekonomi ke bawah sehingga kami sarankan untuk mendaftarkan calon bayi sebagai peserta BPJS Kesehatan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar